Senin, 10 Juni 2013

Mengatasi Jerawat dengan Belimbing Wuluh


Belimbing wuluh pada umumnya hanya digunakan sebagai bumbu masak, namun selain sebagai penyedap rasa masakan belimbung wuluh juga memiliki fungsi untuk mengatasi jerawat lho, gimana caranya ? yuk kita lihat sama-sama ^_^

Kalian hanya memerlukan 6 buah belimbing wuluh , ½ sendok teh serbuk belerang, dan 1 buah jeruk nipis. Cara membuatnya sangat mudah, pertama kali belimbing wuluh Anda cuci bersih kemidan di haluskan dengan serbuk belerang . Untuk jeruk nipis setelah di bagi 2 kemudian diperas agar keluar airnya, kemudian dicampurkan dengan belimbing wuluh dan belerang.
...
Lalu jika kalian susah menemukan bubuk belerang , kalian bisa hanya menggunakan buah belimbing secukupnya , di cuci, kemudian ditumbuk halus kemudian di remas dengan garam secukupnya, gosokkan di muka Anda. Untuk bagusnya dilakukan 3 kali sehari ( bukan untuk masker lo ).

Jika sudah jadi bahan masker tersebut Anda tinggal mekainya dengan cara di gosok-gosokkan di wajah Anda atau bisa digunakan sebagai masker wajah. Untuk penggunaan ingat ya 2 kali seminggu maksimal.

Nah lalu kenapa sih belimbing wuluh ini bisa berkhasiat banget untuk kulit kita, ternyata ya belimbing wuluh ini mengandung zat zat sebagai berikut : Belimbing mengandung zat analgetik yang berfungsi menghilangkan sakit, Buah belimbing mengandung flavonoid : inilah yang berfungsi menanggulangi peradangan dan jerawat. Selain itu belimbing mengandung, asam amino, asam sitrat, fenolat, ion kalium, vitamin dan mineral serta cyanidin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar