Sabtu, 06 Juni 2009

Sri Mulyani: Membuat UU Tak Seperti Bikin Donat

JAKARTA - Naik-turunnya harga minyak mentah di luar kebiasaan tidak hanya membuat Menteri ESDM pusing tujuh keliling, tapi Menteri Keuangan Sri Mulyani juga ikutan pusing.

Masalahnya, Sri Mulyani yang juga plt menko perekonomian ini ikut diberondong pertanyaan. Tentunya, pertanyaan mengenai perkembangan harga minyak mentah yang akan berimbas pada ketahanan APBN 2009, yang dipatok USD80 per barel.

"Kan membuat UU tidak seperti bikin kue donat. Setiap hari bisa diangkat dari oven. Nanti tutup tahun evaluasi, kita sampaikan laporkan ke DPR, situasinya seperti apa?" ujarnya, di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa (30/12/2008).

Menurut jebolan dirut IMF ini, pada 2009, kemungkinan apapun bisa terjadi. Karena perjalanannya masih 12 bulan ke depan. "Jadi kita waspada saja terus," tutupnya.

Sekadar diketahui, harga minyak mentah dunia saat ini sudah berada di level USD42 per barel. Pada dua pekan yang lalu si emas hitam ini melandai di level USD34 per barel.


Dikutip dari http://economy.okezone.com/index.php/ReadStory/2008/12/30/209/178098/sri-mulyani-membuat-uu-tak-seperti-bikin-donat/sri-mulyani-membuat-uu-tak-seperti-bikin-donat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar